Semangatnya Luar Biasa

6 May 2011

Dengan usia sekecil itu Semangat Dewi Sudarmi (6) kami bilang sungguh luar bisa. Meski mengalami cacat fisik, siswi klas 1 SDN Kertagenah Laok 3, Kecamatan Kadur, Pamekasan, tak pernah menyusahkan orang tuanya.Dewi yang tinggal di Dusun Gunung Malang Desa Gagah, Kecamatan Kadur itu, memang cacat sejak lahir. Kaki kanannya buntung dari pangkal paha dan kaki kiri buntung dari pangkal lutut. Jemari kedua telapak tangannya tumbuh tak sempurna

Meski cacat, Dewi tak patah semangat. Di pagi hari hingga siang, Dewi rajin bersekolah. Malahan, Dewi terbilang anak cerdas di kelasnya. Pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika selalu mendapat nilai 10. Sepulang sekolah, Dewi tak jarang membantu ibunya memecah batu. Batu gunung dipecah kecil untuk batu cor. Dari membantu memecah batu itu, Dewi bisa menambah penghasilan keluarga.

Hal itu pula yang membuat kita semua teman teman komunitas memberikan apresiasi dengan penggalangan dana buat Dewi untuk membuatkan KAKI PALSU yang dapat membuat dewi nantinya bisa mencapai cita cita yang diinginkan. Kamipun segera menghubungi Sugeng sang pembuat kaki palsu yang pernah diundang Kick tersebut dengan senang hati membantu kami untuk memberikan hadiah buat DEWI. Hasilnya pun sungguh dengan semangat Dewi langsung menyambut kaki palsu dengan gigih mencoba langsung.

Dengan Penggalanang dana yang kami lakukan sehingga terkumpul dana sebesar Rp11,700,000

Dan seperti biasa sumbangan kami berikan secara berangsur sebanyak 2 kali dan sebanyak 8 juta rupiah untuk sumbangan pendidikan. Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih buat donatur yang telah ikut memberikan donasinya buat Dewi sehingga kegiatan ini bisa berhasil.


TAGS


-

Author

Follow Me