Adit sudah bisa menempati rumah barunya

2 Dec 2011

Rumah baru Adit selesai di Renovasi

Rumah baru Adit selesai di Renovasi

Yang kesekian kalinya kami ucapkan Alhamdulillah kepada sang pencipta yaitu Allah Swt yang telah memudahkan jalan sehingga tahap akhir Baksos Adit, Bocah 5 tahun perawat ibunya yang lumpuh telah selesai kami laksanakan dengan sukses dan semua sudah kami serah terimakan kepada keluarga Adit pada tanggal 1 Desember 2011. Bersama-sama dalam penyerahan itu kami perwakilan dari DSC di dampingi wartawan detiksurabaya.com, pihak Asuransi, dan perwakilan dari pemkab Nganjuk.

Meskipun sebelumnya sempat berkembang isu tidak sedap mengenai perjuangan dan usaha kami, tapi dengan berlapang dada hal itu kami anggap sebagai upaya monitoring control atas apa yang telah menjadi tugas kami dalam menjalankan amanah yang diberikan teman-teman donatur/ pembaca detik.com.

Memang kami akui setelah penyerahan secara simbolis dana baksos tahap pertama kepada ibunda Adit bu Sunartik pada tanggal 21 Mei 2011, ada jeda waktu yang sangat lama dalam pelaksanaan tahap akhir baksos ini, hal tersebut meliputi:

(1) penyelesaian administrasi dan kelengkapan dokumen dalam pengurusan: rekening tabungan, jual beli rumah, dan asuransi
(2) proses pembukaan tabungan rekening untuk Adit (atas nama Bu Sunartik karena terkendala peraturan bank bahwa usia Adit yang belum mencukupi sebagai nasabah),
(3) proses jual beli rumah (bersertifikat) dari pihak pertama/penjual,
(4) mengontrol kinerja kontraktor dalam pekerjaan renovasi rumah + isinya, serta
(5) polis dan asuransi adit untuk dana pendidikan, kesehatan, dan pensiun.

Sekali lagi, semua itu benar-benar membutuhkan kerja sama dan proses yang tidak sebentar, bukan saja kerjasama internal antar tim DSC dan keluarga Adit, melainkan dengan pihak Bank, pihak asuransi, dan pemerintah (mulai dari lurah hingga pemkab) tentunya. Namun semua tidak mudah karena lagi-lagi terkendala usia Adit yang belum mencapai usia dewasa dalam pengurusan administrasi (belum 17 tahun).

Sedangkan mengenai banyaknya pertanyaan kemanakah dana dengan total 185 juta yang ditujukan kepada Adit tersebut? padahal dalam baksos sebelumnya dijelaskan berapa besar dana baksos yang harus di terima Adit? tetapi keluarga tidak menerima dana sebesar itu?
jawaban dari kami tentu saja untuk pembelian rumah, untuk asuransi, dan sisanya ditransfer ke rekening adit dalam bentuk cash (yang mana sisa dana ini kami tujukan sebagai modal bu Sunartik membuka usaha kecil-kecilan dalam mencukupi kebutuhan keluarga). Dengan demikian kehidupan dan kesejahteraan Adit terjamin dengan sangat baik.
Untuk keperluan operasional tak jarang pula kami melakukan saweran (baca: iuran) dan mencari sponsor beberapa teman yang dengan ikhlas mendukung kegiatan kami (terima kasih pak Wachid yang sudah mengantarkan dan mentraktir kami sehingga bisa menikmati sedapnya Soto Becek khas Nganjuk).

Untuk baksos Adit kali ini memang benar-benar istimewa dan spesial, tidak seperti yang kami lakukan pada baksos-baksos sebelumnya, bahwa sekali dana baksos di terima dan di buka pada periode tertentu maka saat itu juga semua dana langsung kami serahkan kepada penerima tanpa ikut campur dalam pengelolaan dana oleh si penerima, tapi untuk baksos Adit kali ini kami mendapat tambahan amanah dari pembaca untuk menyerahkan, melakukan pendampingan, dan harus tepat sasaran.

Benar-benar membuat usaha dan perjuangan kami harus extra keras untuk mencari solusi bahwa dana baksos tersebut bagaimana bisa tepat sasaran dan tidak menguap begitu saja dari seorang bocah yang masih berusia 5 tahun.

Oleh karena itu, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman/saudara donatur dan pembaca detik.com yang sudah mendukung dan mempercayai eksistensi kami sebagai tim DSC. Semoga donasi kalian di terima oleh-Nya dan selalu mendapatkan rizky yang melimpah disertai kesuksesan pada diri dan keluarga anda. Aaamiiinnn.

Mengenai beberapa laporan yang namanya tidak tercantum dalam daftar nama donatur yang sudah kami share di forum, jawaban kami adalah bisa jadi daftar nama anda masuk ke rekening kami tanpa nama / tidak terdeteksi dan biasanya kami cantumkan dengan nama NN (non Name). Sedangkan banyaknya pesan yang masuk mengenai adanya kesalahan transfer ke rekening baksos yang tidak dapat kami buktikan kebenarannya mohon maaf pertanyaan anda tidak akan kami konfirmasi.

Serah terima baksos ini juga di muat di detiksurabaya.com, liputan bisa di lihat di sini dan di sini.

Demikian laporan baksos Adit tahap akhir ini kami sampaikan, dan kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. terima kasih.

regards,

tim DSC

dila


TAGS Baksos Adit


-

Author

Follow Me