Blogger Bicara Komunitas Teko Nang Suroboyo

21 May 2013

Yok yok yokkkkkk kumpul kumpul rekkkkk,

Mungkin para blogger pemula masih sangat jarang untuk menjadi pembicara dalam berbagai even, entah itu karena tidak adanya kesempatan atau masih belum kuatnya rasa percaya diri. Tapi di ajang ini semua blogger memiliki kesempatan yang sama untuk berbicara dan tanpa harus minder semua blogger memang diharuskan untuk berbicara.

Sebenarnya acara apa sih itu???. ya acara itu bernama Blogger berbicara, dimana semua blogger berkumpul dalam satu tempat untuk membahas topik yang disepakati oleh bloggger itu sendiri.

Acara yang diusung oleh blogdetik biasanya diadakan di ibukota Jakarta, tetapi kali ini Surabaya mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumahnya. Dengan masuk dalam rangkaian acara Festifal TIK oleh relawan TIK yang diadakan di Jawa Timur, Karena itu dblogggerSuroboyo bekerja sama dengan tim blogdetik diberi kepercayaan untuk mengadakan acara tersebut pada tanggal 25 Mei 2013 kemaren di Coffe Toffe JX International ato dulunya Jatim expo jalan Ahmad Yani.

Oke lanjut ke acara Bloggerbicara, kali ini adalah dengan tema #bloggerbicara Komunitas, dalam kesempatan ini moderator yg dibawakan oleh Karel Anderson mengarahkan para blogger untuk membentuk Grub yang diisi oleh 10 orang dengan berbagai latar belakang komunitas yang berbeda. Ketika sudah terbentuk kelompok baru acarapun dilanjutkan dengan nama komunitas baru yang semuanya diserahkan kepada masing2 peserta tadi.

Sesudah terbentuk nama dan yel2 dimasing2 komunitas dilanjutkan dengan sebuah diskusi seru dimana masing2 komunitas diwajibkan mengangkat permasalahan yang harus dijawab oleh komunitas lainya. Disinilah terjadi perdebatan seru antar komunitas yang tentu saja semua komunitas harus memberikan solusi pada setiap permasalahan. Tetapi yang sangat disayangkan karena terbentur dengan waktu yang singkat sehingga belum semua permasalahan terungkap dan semua solusi terjawab.

Tetapi semua itu tidak mengurangi suasana seru dan bersatunya para blogger yang berasal dari berbagai komunitas, dari berbagai kota bahkan berbagai propinsi di Indonesia seperti Susi Mala yg kalo tidak salah salah satu anggotanya berasal dari Aceh. Bahkan seperti Komunitas “Basah Mami” yg dari namanya Sudah terlihat sekali bahasa dari daerah Indonesia Tengah yaitu Makassar. Ada juga nama yg cukup menggelitik yaitu Pecinta Sate entah karena habis dikasih sate ato yg lain yg jelas semua melebur dalam acara #bloggerbicara Komunitas.

Acara ini bukan memang bukan ajang kompetisi komunitas tetapi panitia memutuskan untuk memberikan hadiah dari @mbaktitis pada komunitas Mata Hati karena berhasil membuat yel yel terbaik. Bukan hanya itu di acara pamungkasnya panitia membagikan doorprize dari Detikforum, Honda dan Qword.com.

Akhirnya acara ini ditutup dengan foto bersama didepan gedung JX International bersama sama dan terbesit pertanyaan dari hati kecil semua peserta kapan ya bisa diadakan di kotanya masing masing. So buat yang belum mengikuti dan kebagian sabar aja ya acara ini masih bakal berlanjut di kesempatan yang akan datang


TAGS Kumpul Komunitas FesTIK Surabaya Blogger Bicara


-

Author

Follow Me