Ngobrolin dblogger Suroboyo di Roadshow Hijab Hunt 2014

25 Jun 2014

Dalam setiap berkomunitas selalu ada saja hal-hal positif yang didapatkan. Kalau bukan semakin eratnya jalinan silaturrahmi antar anggota, informasi yang bermanfaat pun tak luput dari genggaman. Memang beginilah manfaat komunitas dalam aspek kehidupan.

Seperti yang terjadi kemarin Sabtu (21/6) di Cito Mall Surabaya. Beberapa anggota Dblogger Suroboyo hadir meramaikan Roadshow Hijab Hunt 2014, yakni sebuah event pencarian bakat bagi para muslimah di Surabaya yang di selenggarakan oleh situs berita terkemuka di Indonesia, detik.com. Dalam kesempatan itu, Dblogger Suroboyo mendapat kehormatan menjadi tamu spesial dalam sesi bincang-bincang komunitas yang dalam kesempatan itu berbicara mengenai blog.

3 pembicara dari Dblogger Suroboyo yang hadir adalah @diladelila, @intansukma dan @yuninukti. Ada banyak manfaat yang didapatkan dalam bincang-bincang tersebut, terlebih sang MC, Mas Nasrulloh, begitu semangat membawa acara sehingga membuat aura panggung Hijab Hunt 2014 terlihat lebih meriah dengan suara tawa yang kerap terdengar.

Talkshow

Meski diatas panggung, suasana santai begitu terasa. Layaknya ngobrol-ngobrol akan tetapi penuh sarat makna. Seperti yang diceritakan @diladelila, yang mengaku sebagai blogger travelling, dia sempat menceritakan pengalamannya ketika sedang berada di Pulau Lombok. Meski Pulau Lombok terkenal dengan tempat wisata yang eksotis namun ternyata dipedalaman sana masih banyak tempat wisata bagus yang belum banyak diketahui orang. Melalui medan yang berat dan jauh, akhirnya Ia tiba di tempat wisata yang benar-benar masih alami itu. Dan sejak itu tempat wisata yang dikunjunginya menjadi tempat wisata favorit setelah di upload diblognya.

Kisah lain juga diceritakan @intansukma yang mengaku sebagai food blogger. Selain hobi keluar masuk resto, @intansukma juga gemar memotret makanan-makanan yang terhidang untuk kemudian di tampilkan dan review di blognya. Menurutnya, menampilkan foto di blog lebih asyik karena tak perlu menulis deskripsi yang panjang sehingga pengunjung dipersilakan menikmati tampilan yang ada.

Sedangkan @yuninukti, dia lebih banyak menceritakan pengalaman-pengalaman unik yang tidak/jarang dialami oleh orang lain. Dengan menceritakan pengalaman uniknya itu di blog Ia berharap agar orang lain bisa membaca dan mendapatkan cerita yang tidak dialami orang lain. Untuk mendapatkan cerita yang unik itu tak jarang Ia harus turun lapangan dan melakukan liputan langsung. Seperti yang pernah dilakukannya adalah meliput event Festival Rujak Cingur Surabaya dan meliput demo Save Persebaya 1927.

Dalam kesempatan bincang-bincang tersebut, ada salah satu pengunjung yang bertanya Social Media rawan hacker. Bagaimana cara agar blog kita tidak menjadi sasaran hacker?

Memang social media rawan jadi sasaran para hacker, akan tetapi karena dblogger menggunakan platform blogdetik dimana server yang digunakan adalah server lokal, maka admin blogdetik setiap saat akan siap menanggulangi ulah penyusup tersebut. Kecuali spam, ya.. kalau spam bisa saja masuk dalam komentar blog kita. Namun di blogdetik jika ada pengunjung masuk kemudian meninggalkan komentar di blog untuk pertama kali, bisa dipastikan masuk ke dalam kolom spam. Sehingga jika komentarnya tidak sesuai tidak akan menganggu pemiliknya. Jika komentarnya sesuai dengan postingan di approve saja, tapi kalau komentarnya berisi iklan alat pembesar alat pengecil, lebih baik dihapus saja langsung.. ujar @yuninukti.

Selanjutnya Dblogger Suroboyo akan siap menerima kehadiran aggota baru. Kami senang ada anggota baru, dan kami akan selalu membantu bagaimana cara mengoptimalkan blog yang baik tambah @intansukma.

Lalu bagaimana cara bergabung menjadi anggota Dblogger Suroboyo? Mudah saja, follow twitter kami di @Dbloggersby, dan dapatkan info-info menarik dari kami.


TAGS #HijabHunt2014 Kegiatan talkshow


-

Author

Follow Me