Ngablogburit ketemu blogger dari Jawa Timur

4 Aug 2014

Selamat Hari Senin dan beraktifitas kembali wahai para pekerja setelah menikmati libur panjang perayaan idul fitri

Mumpung masih dalam suasana lebaran maka kami dblogger suroboyo mengucapkan mohon maaf lahir dan batin

Mohon maaf juga kalo baru update postingan hehehe

Postingan berikut tentang kegiatan yang diikuti oleh teman dblogger suroboyo pada saat bulan ramadan kemarin, yakni Ngablogburit offline di pabrik Aqua yang berada di Pandaan. Ngablogburit sudah menjadi agenda rutinnya blogdetik kala bulan Ramadhan tiba. Sambil menjalankan ibadah puasa, blogdetik juga bagi-bagi uang tunai setiap hari bagi yang tulisannya menarik dan unik. Nah untuk tahun ini selain bisa mengikuti ngablogburit online, blogdetik juga mengajak para blogger jalan-jalan sambil ngablogburit offline sekaligus menyerap ilmu di pabrik Aqua Pandaan.

Kegiatan ini diikuti blogger-blogger Jawa Timur. Dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Malang, Pasuruan hingga blogger Pulau Madura. Dua titik keberangkatan telah ditentukan yakni Kota Surabaya dan Kota Malang. Jelang keberangkatan pun dijadikan ajang silaturahmi para blogger yang tersebar di Jawa Timur ini, tidak lupa agenda wajib untuk berselfie ria pun dilakoni. Seolah olah pada saat itu letak geografis darimana blogger itu berasal tidak menjadi suatu hal yang penting dalam pertemuan singkat sebelum keberangkatan menuju pabrik Aqua di Jl. Raya Surabaya-malang Km 48,5 Pandaan, Pasuruan. Selama perjalanan menuju lokasi yang memakan waktu hampir 2 jam terasa singkat dengan canda tawa antar sesama blogger. Yah bisa dibilang kegiatan ini adalah pengobat rasa rindu mereka untuk bertemu blogger-blogger yang tersebar di Jawa Timur. Salut lah sama blogger-blogger ini, semoga keakraban hingga rasa kekeluargaan itu terus terjalin ketika melakukan aktivitas online maupun offline di kegiatan selanjutnya.

Acara pertama kali dibuka oleh Bapak Budi Hartono selaku Senior Manager PT Tirta Investama Pandaan yang mengucapkan kebangaannya atas kehadiran para blogger di Pabrik Aqua ASLI. ASLI yang dimaksud adalah benar-benar merk Aqua. Seperti yang kita ketahui bahwa diluar sana banyak sekali dijual pabrik minuman air kemasan yang merknya bukan Aqua meskipun kita sendiri kerap menyebutnya dengan sebutan Aqua. Aqua sebagai perusahaan dibawah DANONE AQUA selalu mengedepankan kebijakan sosial dan lingkungan agar pengelolaan dan pendayagunaan sumber daya alam yang dimanfaatkan dapat berjalan secara berkesinambungan.

5fa4115e1a8683c3be748ac438faa36b_img_2732

Pembicara selanjutnya dilakukan oleh Bapak Heri Sardi yang menjelaskan tentang Safety Induksi yang ada dilingkungan Pabrik Aqua. Safety Induksi ini penting untuk keamanaan para karyawaan PT Tirta Investama Pandaan.

Secara berturut-turut ada Bapak Fafit Rahmad Aji dan Bapak Mulyono Wibisono sebagai CSR Koordinator yang menjelaskan tentang seluk beluk Aqua dengan santai dan gayeng.

Untuk lebih meyakinkan para blogger, mereka diajak pula masuk ke dalam ruang produksi Aqua untuk melihat secara langsung proses pembuatannya dari nol hingga Aqua dipacking. PT Tirta Investama Pandaan ini memproduksi beberapa kemasan Aqua botol dan Mizone, yaitu: Aqua kemasan 240ml, 600ml, 1500ml, Galon 5L, serta Mizone 500ml dan Mizone 1500ml.

Puas melihat proses produksi, blogger juga diajak menuju CSR Aqua di Padepokan Songgo Bumi Griya Super Komunitas Wanjati di desa Karang Jati, Dusun Jati Anom, Pandaan. Kegiatan CSR ini dimanfaatkan oleh Ibu-ibu Wanjati antara lain pengelolaan Bank Sampah, Koperasi OneJati, Mendirikan Pos PAUD Wanjati, serta pelatihan ketrampilan seperti pembuatan tas, seprai, dan bed cover.

Dari kunjungan CSR waktu sudah menunjukkan jam 5. Itu artinya saat buka sudah dekat. Sambil menunggu bedug Maghrib ada Pak Daru Setyorini, Dosen Pasca Sarjana Teknik Lingkungan ITATS Surabaya. Sebagai seorang pengamat lingkungan Pak Daru menjelaskan banyak hal tentang air minum di Surabaya yang semakin tidak layak minum. Ketidaklayakan ini dipengaruhi oleh banyaknya pengaruh lingkungan, salah satunya dari kurang sadarnya masyarakat dalam memperlakukan keberadaan sungai dan kebersihan lingkungan sekitar.

Acara semakin meriah saat buka bersama tiba dan berlanjut dengan bagi-bagi doorprize. Kemeriahan tersebut terur berlanjut hingga usai acara, Mas Karel sebagai MC sukses mengocok perut blogger yang hadir hingga jajaran pabrik pun harus rela untuk berbagi door prize kepada yang hadir pada malam itu. Banyak hal yang menarik tentang kegiatan ini terutama adalah akhirnya kami bertemu dengan blogger-blogger dari kota lain yang ada di Jawa Timur untuk bersilaturahmi.


TAGS jawa timur blogdetik ngablogburit aqua


-

Author

Follow Me