• 29

    Oct

    Uniknya jalan Praban di Surabaya

    Mungkin sudah banyak yang tahu ini, terutama penduduk Surabaya semua yang sering lalu lalang ke kota ini. Namun tidak ada salahnya info ini di share. Siapa yang pernah melintas di jalan Praban, Surabaya, pasti akan merasakan keganjilan dan keanehan tersendiri. Jalan yang terletak di wilayah Surabaya Utara tersebut memang sangat familier bagi sebagian penduduk Surabaya karena dikenal tidak umum. Jika umumnya lalu lintas kendaraan di Indonesia berjalan di lajur kiri, tidak halnya dengan jalan Praban ini yang justru sebaliknya. Yap, di jalan ini kita pengendara akan berjalan melintas di jalur sebelah kanan layaknya di Amerika. Karena itulah jalan ini lebih tersohor dengan julukan jalan Amerika di kalangan arek-arek Suroboyo. Bukan tanpa alasan pemerintah kota menerapkan aturan istimewa pada
  • 5

    Jun

    Berbagi Tips Ngeblog ala dblogger Suroboyo On Air

    Mana nih suaranya Dblogger Suroboyo??!! Suara merdu nan rancak milik @ricardodamanik terdengar begitu cetar membahana kala membuka obrolan bersama arek-arek Dblogger Suroboyo. Yup. Hari Selasa, 4 Juni 2013 kemarin, Dblogger Suroboyo berkesempatan on air di radio HardRock FM Surabaya. Acara bincang seru yang digawangi oleh penyiar ganteng, tinggi dan (menurut pandangan kami) bermuka sepertiga bule itu :D berlangsung santai dan semarak. Ihirrrrr *lirik2 cak@ricardodamanik Heran aja gitu lho, melihat sang penyiar duduk santai sambil ngomong di depansegala macam alat perbengkelannyadengan sesekali menggoyang-goyangan kakinya, tapi cap cus nya lancar banget. Gak ada kata grogi. Yang ada justru kesalahan omongan itu berakibat bikin suasana tambah gayeng. Acara on air kemarin dimulai pukul 6 sor
  • 12

    Sep

    Manfaat ngeblog bagi dblogger Suroboyo

    Hai sahabat-sahabat blogger, sudah pada tau belum yah kalau tadi malam dblogger Suroboyo on Air di Radio Suara Surabaya? Terus dah pada dengerin belum siarannya? Nah bagi yang belum sempat dengerin, berikut sekilas report tentang apa saja yang disampaikan teman-teman dblogger Suroboyo (dbloggerSby) tadi malam dalam “TalkShow Blog On Air di Radio Suara Surabaya 100 FM bersama mas Isa Anshori”. Sebelum itu bagi yang belum tahu tentang Radio Suara Surabaya 100 FM namun sering mendengar 911 di film-film Hollywood, maka Radio Suara Surabaya ini bisa dibilang sebagai 911-nya Masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya lho. Ngga percaya? hayooo yang tidak setuju dengan pernyataan ini silahkan langsung antri komentar di bawah yah hehe. Blog On Air @ Radio Suara Surabaya 100 FM Beriku
  • 14

    May

    Ikut parikan yuk

    Bila anda sering melihat facebuker dengan masak air….. atau OVJ dengan gombalan si Andre berpantun ria Surabaya juga punya pantun khas suroboyo yg disebut Parikan. Kalo anda pernah baca postingan kami sebelumnya tentang dialeg Suroboyo, kali ini kita juga belajar lagi bahasa suroboyoan yg di Pantunkan silahkan saja langsung menuju ke TKP lungo adoh nggawe serban nekani wedoan arep di gending masio gak isok parikan sing penting posting mlaku mlaku golek jajan sing penting wareg masio sitik ayo rek podo nulis parikan ben dadi rame ngonmu iki tuku santen, nang bungurasih cekap semanten, terimakasih ato yg penasaran n pingin ikut belajar langsung aja meluncur ke sini
  • 30

    Sep

    Belajar dialeg Suroboyoan Yuk

    Bagi sebagian masyarakat di Indonesia tentu mengenal kata Jancuk sebagai ungkapan khas dari Suroboyo(sengaja menggunakan kata Suroboyo biar terasa khas),kata tersebut bisa berarti kasar tapi juga bisa berarti sebuah keakraban bila anda sudah mengenal orang Surabaya dengan baik. Banyak media yang bisa anda gunakan untuk mengetahui bahasa Suroboyo, tetapi tidak ada salahnya bila anda juga mengunjungi forum detik surabaya untuk mengetahui sedikit bahasa Suroboyo. Kalo anda merasa orang Suroboyo itu kasar berarti anda belum begitu mengenal baik orang Suroboyo.Anda bisa berinteraksi dan mencari sedikit informasi disana biar tidak kaget saat anda datang ke Suroboyo saat pertama kalinya. Silahkan langsung mengunjungi forum tersebut disini
- Next

Author

Follow Me